____----Artikel Seru dan Menarik----____

Mobil F1 tumbangkan Rekor Supercar V8  

Diposting oleh Anta

Satu mobil Formula Satu atau F1 belum lama ini mencatat rekor baru di lintasan Bathurst, sirkuit balap Australia yang terkenal. Rekornya menumbangkan supercar bermesin V8 dengan 20 detik lebih cepat. Catatan waktu tak resmi itu adalah 1 menit 48 detik yang diperoleh juara dunia F1 2009 Jenson Button. Dia juga yang pertama kali mengemudikan kendaraan Formula Satu melintasi sirkuit itu.

Rekor Button diperoleh menggunakan mobil McLaren. Rekor itu melampaui catatan sebelumnya dari Holden Commodore Supercar V8, yaitu 2 menit enam detik atas nama Craig Lowndes pada 2010. Lowndes, lima kali pemenang di Sirkuit Bathurst, cuma lebih lambat satu detik dari Button ketika gantian mencoba mobil Formula Satu tersebut.

Acara tukar tunggangan itu diadakan oleh Vodafone, yang merupakan sponsor untuk kostum yang digunakan baik untuk tim Button Mclaren dan Lowndes Supercar V8. Saat mereka masing-masing mencoba Commodore Supercar V8, Lowndes tercatat enam detik lebih cepat ketimbang Button, yakni 2 menit 11 detik versus 2 menit 17 detik.

Lowndes mengungkapkan mobil F1 mengesankan jika dibandingkan dengan Supercar V8, terlebih lagi F1 bisa melaju lebih cepat. Lowndes menikmati kesempatan untuk mengendarai mobil itu dan mengakui dirinya tak berharap jika diminta menjadi pembalap tim F1. "Sudah telat 14 tahun untuk mendapat kesempatan di F1," katanya.

Sementara itu, Jenson Button menyatakan sirkuit itu menantang. "Saya sulit kendalikan mobil ketika mendekati kelokan (di tikungan Conrod Straight)," katanya.(ANS/Ant)

This entry was posted on 04.11 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...