____----Artikel Seru dan Menarik----____

Hat-Trick Rooney Picu Come-Back Untied  

Diposting oleh Anta

Tiga gol yang dicetak Wayne Rooney ke gawang West Ham United memicu bangkitnya kembali Manchester United dan memukul balik The Hammers 4-2 setelah sempat tertinggal 0-2, Sabtu (2/4) malam WIB.
Bermain di kandang West Ham, bukan berarti membuat MU tampil bertahan. Lewat lima gelandangnya, United tampil dominan semenjak peluit tanda pertandingan dimulai berbunyi. Sayangnya disiplinnya lini pertahanan The Hammers membuat mereka kesulitan membobol gawang Robert Green.
Sayangnya karena keasyikan menyerang, United lengah ketika bertahan. West Ham pun memanfaatkan kelengahan itu dan memberikan kejutan bagi United pada menit ke-11. Lewat sebuah proses serangan balik, Carlton Cole sukses menggiring bola ke dalam kotak penalti MU. Saat hendak mengelabui Patrice Evra, bola yang diangkatnya mengenai tangan Evra. Akibat pelanggaran Evra tersebut, West Ham pun mendapat hadiah penalti. Noble, yang dipercaya menjadi eksekutor, menuntaskan tugasnya dengan sempurna.
MU kembali mendapat kejutan dari West Ham pada menit ke-24. Lagi-lagi buruknya kordinasi lini belakang MU berhasil dieksploitasi Cole yang akhirnya membuat West Ham kembali mendapat hadiah penalti. Lewat akselerasinya di kotak penalti, Cole memaksa Nemanja Vidic melanggarnya. Noble, yang kembali jadi eksekutor, sukses menaklukkan Kuszczak untuk kedua kalinya. Skor 2-0 untuk keunggulan West Ham bertahan hingga turun minum.

Tertinggal 0-2, MU melakukan sedikit perubahan taktik di babak kedua. MU menarik keluar Evra dan memasukkan Javier 'Chicharito' Hernandez pada awal babak kedua. Perubahan yang dilakukan MU itu terbukti ampuh. Rooney mendapat tandem yang sepadan sehingga ia mulai sering membahayakan gawang Green. Puncaknya, 'Setan Merah' sukses memperkecil ketertinggalan pada menit ke-65. Tendangan bebas Wayne Rooney tak mampu dijangkau oleh Green.
Delapan menit kemudian, MU akhirnya berhasil menyamakan skor lewat gol kedua Rooney. Menerima umpan dari Antonio Valencia, striker timnas Inggris ini melepaskan tembakan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti yang menembus gawang West Ham.
Setelah gol kedua Rooney, MU pun mulai bisa tampil lepas. Tidak hanya itu, mereka juga sukses berbalik unggul lewat penalti Rooney pada menit ke-78 akibat handsball Matthew Upson di kotak terlarang.
Chicharito menyempurnakan kebangkitan MU lewat golnya pada menit ke-84. Golnya itu tercipta lewat tendangan kerasnya di depan gawang Green memanfaatkan umpan silang mendatar Giggs. Skor 4-2 akhirnya bertahan hingga laga usai.
Tambahan tiga poin membuat MU kokoh di puncak klasemen sementara Premier League dengan 66 poin dari 31 pertandingan. Mereka unggul delapan poin atas Arsenal, yang baru akan bermain dinihari nanti melawan Blackburn Rovers. Sementara West Ham di peringkat ke-18 dengan 32 poin.

Susunan pemain:
West Ham:
Green, Jacobsen, da Costa, Upson, Bridge, O'Neil (Obinna 83'), Parker, Noble (Keane 83'), Hitzlsperger, Cole (Piquionne 69'), Ba

Manchester United: Kuszczak, Fabio Da Silva, Smalling, Vidic, Evra (Chicharito 46'), Valencia, Gibson, Carrick, Park (Berbatov 64'), Giggs, Rooney (Nani 87')

This entry was posted on 15.19 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...