____----Artikel Seru dan Menarik----____

Juve Tundukan Roma di Olimpico  

Diposting oleh Anta

Setelah mengalahkan Brescia pekan lalu, Juventus kembali melanjutkan performa baik dengan menundukan tuan rumah AS Roma, 2-0, Senin (4/4) dini hari WIB.
Sejak awal, duel kedua tim berlangsung ketat. Roma yang menjadi tuan rumah sedikit lebih dominan, namun Juve tetap bisa mengancam beberapa kali melalui penampilan gemilang Milos Krasic.
Di 45 pertama, Srigala Ibu Kota sempat mendapat peluang emas untuk unggul melalui kpaten, Francesco Totti, namun sayang sepakan Totti di menit ke-32 hanya melintas tipis didepan garis gawang Juve yang dikawal Marco Storari.
Meski kedua tim saling bertukar serangan, namun belum ada yang berhasil memecah kebuntuan. Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga turun minum.
Di Babak kedua, La Vecchia Signora lebih tenang. Anak asuh Luigi Del Neri itu terlihat makin percaya diri untuk pulang dengan membawa poin. Usaha mereka akhirnya berbuah ketika laga memasuki menit ke-60.
Adalah Krasic yang memecah kebuntuan tesebut. Memanfaatkan umpan manis Fabio grosso dari sisi kanan pertahanan Roma,  tendangan voli pria asal Serbia itu merobek gawang tuan rumah yang dikawal Doni.
Usai memimpin satu gol, Juve tidak mengendurkan serangan. Menit ke-65 mereka mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan melalui Simone Pepe, namun penampilan baik Doni di bawah mistar mementahkan peluang emas tersebut.
Menit ke-74 Juve kembali memperoleh peluang melalui Alessandro Matri. Dan kali ini ia tidak menyiakan kesempatan untuk memperlebar jarak. Berawal dari serangan balik, Matri berhasil lolos dari garis tengah lapangan untuk berhadapan satu lawan satu dengan Doni. Setelah sempat membuat beberapa penyelamatan, kali ini Doni tidak bisa berbuat banyak ketika bola tendangan Matri melaju deras melewati kolongnya. 2-0 untuk Juve.
Di sisa waktu, Roma coba meningkatkan serangan. namun usaha mereka selalu gagal, termasuk sebuah peluang emas Daniele De Rossi lima menit menjelang bubar. Alhasil, hingga ditiupnya peluit panjang skor 2-0 untuk Si Nyonya Tua tidak berubah.
Hasil ini membuat Juve kembali membuka peluang menembus zona Eropa. Tambahan tiga poin dini hari WIB ini membuat Krasic dkk. meraup 48 poin  dan duduk di posisi tujuh.
Sementara bagi Roma, kekalahan ini tidak hanya menjadi yang pertama di Serie A bersama pelatih anyar, Vincenzo Montella. Lebih gawat lagi, posisi mereka mulai diancam Juve. Meski masih menempati peringkat enam, namun jarak dengan Juve kini hanya dipisahkan dua poin saja.
****
Roma: Doni; N Burdisso, Mexes (Cassetti 50), Juan, Riise; Pizarro, De Rossi; Menez, Perrotta (Taddei 73), Vucinic (Borriello 73); Totti
Juventus: Storari; Motta (Grygera 45), Bonucci, Barzagli, Grosso (Sorensen 81); Felipe Melo, Aquilani, Marchisio; Pepe, Krasic (Salihamidzic 86); Matri

This entry was posted on 15.16 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...