____----Artikel Seru dan Menarik----____

Barca Bantai Donetsk Di Camp Nou  

Diposting oleh Anta

Barcelona membantai salah satu klub dengan status "kuda hitam", Shakhtar Donetsk, dengan skor 5-1 pada leg pertama babak perempat final Liga Champion, Kamis (7/4) dini hari WIB.
Ingin memanfaatkan keuntungan laga kandang, Barca bermain menekan semenjak peluit tanda pertandingan dimulai berbunyi. Tidak hanya menekan, mereka juga berusaha mengendalikan jalannya pertandingan dengan penguasaan bola yang menjadi ciri khas mereka.
Dengan taktik tersebut, tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk mencetak gol. Pertandingan baru berjalan dua menit, Barca sudah berhasil membobol gawang Donetsk lewat gol Iniesta. Gol itu dicetaknya melalui tendangan terukur di depan gawang Andriy Pyatov memanfaatkan bola terobosan Lionel Messi, yang salah diantisipasi pemain belakang Donetsk.
Selepas gol Iniesta, Barca tetap meneruskan tekanan mereka pada Donetsk. Tetapi kini mereka mendapat perlawanan yang sepadan dari Donetsk sehingga merka kesulitan untuk memperbesar keunggulan mereka.
Barca baru bisa memperbesar keunggulan mereka ketika babak pertama telah memasuki menit 34. Kali ini Dani Alves-lah yang mencetak gol kedua Barca lewat tendangan terukurnya di depan gawang Donetsk, yang didahului dengan mengecoh kiper Andriy Pyatov, memanfaatkan umpan lambung terobosan Iniesta, pada menit 34. Skor 2-0 itupun bertahan hingga babak pertama usai.
Di babak kedua, Barca tidak mengendurkan tekanan mereka meski mereka telah unggul 2-0 dari Donetsk. Mereka sepertinya ingin mencetak gol sebanyak mungkin ke gawang pada Donetsk sehingga mereka bisa bermain tanpa beban pada leg kedua nanti.
Usaha mereka untuk memperbesar keunggulan itupun membuahkan hasil lewat gol Gerard Pique pada menit 53. Gol itu dicetaknya melalui tendangan terukur dari tengah kotak penalti Donetsk ke pojok kiri gawang Pyatov, memanfaatkan sepak pojok Xavi Hernandez.
Donetsk sempat memberikan kejutan kepada tim tuan rumah pada menit 59 lewat lewat tendangan karate Yaroslav Rakitskiy di depan gawang Victor Valdes, menyambar tendangan bebas Darijo Srna. Tapi Barca membalasnya satu menit kemudian lewat gol Seydou Keita, yang dicetaknya melalui sepakan keras terukur di depan kotak penalti Donetsk, memanfaatkan bola sodoran Lionel Messi.
Xavi Hernandez pun menyudahi perlawanan Donetsk dengan menciptakan gol kelima Barca pada pertandingan ini pada menit 86. Gol itu diciptakannya melalui sepakan terukur di depan gawang Donetsk menyambr bola yang disodorkan Alves dari sisi kiri gawang Pyatov.
Susunan pemain:
Barcelona: Victor Valdes; Sergio Busquets, Gerard Pique, Adriano (Maxwell 77), Dani Alves; Javier Mascherano, Seydou Keita, Xavi; Andres Iniesta (Ibrahim Afellay 90), Lionel Messi, David Villa (Pedro 70)
Donetsk: Andriy Pyatov;  Yaroslav Rakitskiy, Mykola Ischenko, Razvan Dinca Rat, Darijo Srna; Tomás Hubschman (Eduardo 85), Henrik Mkhitaryan, Willian (Alex Teixeira 75), Douglas Costa; Luiz Adriano, Jadson (Fernandinho 70)

This entry was posted on 20.38 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...