____----Artikel Seru dan Menarik----____

Liverpool Hancurkan City Di Anfield  

Diposting oleh Anta

Tekad Manchester City untuk meraih poin maksimal di Anfield pupus. Liverpool tampil cemerlang di depan puluhan ribu Liverpudlian dan berhasil menghancurkan tim tamu dengan skor 3-0 dalam lanjutan Liga Premier, Senin (11/4) dini hari WIB
The Reds memulai pertandingan dengan agresif. Mereka tampak seperti tidak ingin menjadi korban City yang tengah berusaha mempertahankan posisinya di empat besar Liga Premier. Keagresifan Liverpool terlihat dari serangan-serangan mereka yang cepat, seperti serangan yang dilakukan Luis Suaraz pada menit keenam. Namun sayang, tembakan keras Suarez berhasil ditepis Joe Hart dan hanya membentur tiang gawang.
Liverpool berhasil membuka keunggulan melalui striker yang baru saja mereka boyong dari Newcastle United, Andy Carroll, pada menit ke-13. Carroll berhasil memaksimalkan bola liar hasil penghalauan lini pertahanan Manchester City yang berusaha meredam serangan Liverpool. Tembakan keras dari kaki kiri Carroll yang dilepaskannya dari luar kotak penalti gagal dihalau oleh Joe Hart sehingga bola sukses mengoyak jala gawang.
Unggul 1-0, Liverpool berusaha tetap menjaga tempo permainan mereka sembari menjaga pertahanan mereka dari serangan Edin Dzeko dkk. Akhirnya, pada menit ke-34, justru The Reds yang sukses menggandakan keunggulan mereka melalui Dirk Kuyt.
Pemain asal Belanda itu berdiri bebas di dalam kotak penalti saat lini pertahan City berusaha membendung serangan Liverpool. Seperti mengulang kejadian saat Carroll mencetak gol, bola yang dihalau pemain bertahan City justru jatuh mengalir ke arah Kuyt yang tak terkawal. Kuyt pun dengan dingin menjebol gawang Joe Hart dan memaksa kiper muda Inggris itu mengambil bola dari dalam gawangnya untuk yang kedua kalinya.
Hanya berselang satu menit dari gol kedua, Joe Hart kembali harus memungut bola dari dalam gawangnya setelah sundulan Andy Carroll kembali menghujam gawang yang dikawalnya. Liverpool pun unggul tiga gol sebelum turun minum. Namun, pada babak kedua kedudukan tidak kunjung berubah dan The Reds memastikan tiga poin penuh dari tiga gol yang didapatkannya hari ini.
Meskipun berhasil menang di hadapan para pendukungnya, Liverpool tak bergerak dari posisi keenam dengan 48 poin dari 32 pertandingan. Sementara itu, City juga masih bertahan di posisi keempat dengan 56 poin.
Peluang City untuk ke Liga Champion memang terbuka dengan menempati posisi terakhir jatah ke Liga Champion musim mendatang. Namun, Tottenham Hotspur yang berada tepat di bawah mereka dengan selisih poin hanya tiga, masih bisa menggeser mereka karena Spurs memiliki keuntungan dengan menyimpan satu pertandingan tersisa lebih banyak.
****
Susunan pemain:
Liverpool: Pepe Reina, Martin Skrtel, Jamie Carragher, Fabio Aurelio, John Flanagan, Lucas, Jay Spearing, Raul Meireles, Dirk Kuyt, Andrew Carroll (David Ngog, 90'), Luis Suárez.
Cadangan: Joe Cole, Maxi Rodríguez, Jonjo Shelvey, Peter Gulacsi, Danny Wilson, Jack Robinson.
Manchester City: Joe Hart, Joleon Lescott, Vincent Kompany, Aleksandar Kolarov, Dedryck Boyata, Gareth Barry, Yaya Touré, Edin Dzeko, Carlos Tevez (Mario Balotelli, 16'(Nigel de Jong, 83')), James Milner (David Silva, 59'), Adam Johnson.
Cadangan: Shaun Wright-Phillips, Stuart Taylor, Pablo Zabaleta, Ryan McGivern.

This entry was posted on 15.14 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...