____----Artikel Seru dan Menarik----____

Kalahkan Inter, Milan Pertahankan Capolista  

Diposting oleh Anta

AC Milan semakin kokoh di puncak klasemen sementara Serie A setelh mereka berhasil menumbangkan rival abadi mereka, Inter Milan, dengan skor 3-0, Minggu (3/4) dini hari WIB.
Lantaran absennya Zlatan Ibrahimovic akibat hukuman kartu merah beberapa waktu lalu, Massimiliano Allegri menerapkan formasi taktik yang berbeda pada pertandingan ini. Jika ia biasanya menduetkan Alexandre Pato dan Ibra di lini depan dengan ditopang Robinho, maka kini ia menduetkan Robinho dengan Pato di depan dengan ditopang Clarence Seedorf.
Taktik Allegri itu pun ternyata cukup ampuh. Buktinya, Milan unggul terlebih dulu saat pertandingan baru memasuki detik ke-50 lewat gol Alexandre Pato. Striker berusia 21 tahun berhasil menjebol gawang Inter lewat tendangan voli di depan gawang Julio Cesar, memanfaatkan bola rebound dari upaya Robinho.

Unggul 1-0 tidak membuat Milan mengendurkan serangan mereka. Tetapi, kini mereka tidak bisa lagi bergerak bebas karena Inter juga berusaha balik menekan. Meski tetap bisa menciptakan beberapa peluang emas, Milan tetap tidak bisa menggandakan keunggulan mereka karena buruknya penyelesaian akhir. Skor 1-0 untuk keunggulan Milan pun bertahan hingga jeda.
Di babak kedua, Milan tetap berusaha menjaga tekanan yang mereka berikan pada tim tamu. Tetapi, usaha mereka untuk menambah keunggulan tetap sia-sia karena penyelesaian akhir yang terburu-buru.
Di tengan kondisi yang sedang di atas angin, Milan kembali mendapat keuntungan setelah Inter harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Cristian Chivu mendapat kartu merah karena menganjal Pato, yang punya peluang besar untuk mencetak gol, pada menit 54.
Keunggulan pemain tersebut benar-benar dimanfaatkan Milan. Mereka berusaha terus menekan pertahanan Inter demi memperbesar keunggulan mereka.
Akhirnya usaha mereka itupun berbuah hasil pada menit 62 lewat gol kedua Pato. Gol itu diciptakannya dengan tandukan di depan gawang Julio Cesar memanfaatkan umpan Ignazio Abete.
Antonio Cassano menyempurnakan kemenangan Milan dangan mencetak gol ketiga bagi I Rossoneri lewat titik putih pada menit ke-89. Penalti diberikan setelah kapten Inter, Javier Zanetti menjatuhkan Urby Emanuelson di kotak terlarang. Ironisnya, golnya itu harus dibayarnya dengan kartu merah beberapa menit berselang akibat melanggar Ivan Cordoba.
Tambahan tiga poin ini mengokohkan Milan di peringkat teratas klasemen sementara Seri A dengan 65 poin dari 31 pertandingan, selisih lima poin dari Inter, yang duduk di peringkat kedua.
Susunan pemain
AC Milan: Christian Abbiati, Thiago Silva, Alessandro Nesta, Gianluca Zambrotta, Ignazio Abate, Mark Van Bommel (Matthieu Flamini 51), Kevin-Prince Boateng, Clarence Seedorf, Gennaro Gattuso, Robinho (Antonio Cassano 79), Pato (Urby Emanuelson 83)

Inter Milan: Julio Cesar, Cristian Chivu, Andrea Ranocchia, Javier Zanetti, Maicon, Esteban Cambiasso (Dejan Stankovic 71), Thiago Motta, Samuel Eto'o, Goran Pandev (Ivan Cordoba 55), Giampaolo Pazzini (Diego Milito 63), Wesley Sneijder

This entry was posted on 15.05 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...