____----Artikel Seru dan Menarik----____

iPad 2 Di serbu Konsumen Di Australia  

Diposting oleh Anta

Ratusan pelanggan mengantri di luar toko Apple di Australia dan Selandia Baru, Jumat (25/3), untuk menjadi saksi peluncuran internasional iPad 2 yang terbang dari Amerika Serikat sebagai upaya perusahaan itu dalam memenuhi permintaan pelanggan.

Para analis memperkirakan sekitar satu juta unit iPad 2 telah terjual pada akhir pekan pertama peluncurannya di Amerika Serikat, tapi banyak yang mengingatkan ketidakjelasan stoknya menyusul bencana gempa bumi dan tsunami di Jepang.

Apple memamerkan iPad 2 terbaru Jumat (25/3) di 25 pasar termasuk Perancis, Inggris, Kanada, Denmark, Jerman, Italia, Meksiko, Belanda, dan Spanyol. iPad 2 yang pertama kali diperkenalkan di Amerika Serikat pada 11 Maret, tampil dengan versi yang lebih tipis dan lebih cepat  yang dilengkapi dua kamera untuk 'video chat',

Namun beberapa calon pembeli sempat frustrasi karena betapa sulitnya memiliki salah satu komputer tablet terpopuler itu sehingga memicu spekulasi bahwa Apple telah salah mennghitung permintaan.

Kalau bukan karena iPad, saya tak akan berada di Australia sekarang," kata Alex Lee, seorang backpacker dari Kanada yang sedang antri di luar toko Apple di pusat bisnis Sydney. Lee mengalihkan rute perjalanannya dari Singapura ke Australia hanya untuk melihat peluncuran iPad 2.

Staf Apple di Sydney membagikan sandwich kepada pelanggan selagi mengantri, beberapa diantaranya tertidur semalaman dengan selimut sebelum terbangun oleh sengatan sinar matahari.

iPad 2 mulai dijual pada pukul 5 sore waktu setempat di New Zealand dan pukul 06.00 GMT di pantai timur Australia, sebelum kemudian beredar ke pasar lain. Harga ecerannya di Australia adalah 568 dolar AS, sedangkan di Amerika Serikat harganya 499 dolar AS.

Di Selandia Baru, seorang pelayan toko di JB HiFi, salah satu toko eletronik utama Wellington, mengatakan ada aliran konstan dari orang yang menanyakan iPad 2. "Kami belum pernah melihat hal itu, kami tidak tahu sudah berapa banyak pertanyaan seperti itu, namun pastinya akan ada permintaan besar," kata sang pelayan.

Selain peluncuran Jumat (25/3), Apple mengatakan iPad 2 akan tersedia pula di Hongkong, Korea Selatan, Singapura dan negara lainnya April mendatang. (Ant/ARI)

This entry was posted on 04.01 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...